/* Script against SOPA ~ ILMU SAYA = ILMU ANDA = ILMU KITA ~: Tiga Tombol Ajaib Task Manager

07 Maret 2010

Tiga Tombol Ajaib Task Manager

Tips kali ini merupakan tips basi bagi yang sudah ahli. Tetapi, suatu ketika penulis mendapati bahwa banyak rekan penulis yang sama sekali tidak mengetahui Tiga Tombol Ajaib Task Manager selain [CTRL] + [ALT] + [DELETE] yaitu [CTRL] + [SHIFT] + [ESC]. Tujuan penulis menjabarkan tips ini ditujukan untuk rekan-rekan penulis secara khusus dan kepada pembaca yang belum tahu akan Tiga Tombol Ajaib Task Manager lainnya secara umum.




Bila dilihat dari fungsinya, memang [CTRL] + [ALT] + [DELETE] lebih unggul. Namun, bila hanya ingin memunculkan Task Manager saja, akan lebih cepat apabila menggunakan [CTRL] + [SHIFT] + [ESC].






Untuk lebih jelasnya, berikut adalah langkah-langkahnya:







  • Pertama, tekan dan tahan [CTRL] + [SHIFT] baik secara berurutan maupun bersamaan


  • Lalu, sambil menahan tombol [CTRL] + [SHIFT], tekan tombol [ESC]


  • Dalam sekejap, jendela Task Manager akan muncul





dari sini, silahkan pilih aplikasi yang hendak dihentikan dengan meng-klik nama aplikasi tersebut dan diikuti dengan meng-klik tombol "End Task". Sekedar tambahan, apabila yang muncul jendela besar saja, silahkan klik dua kali pada jendela tersebut lalu pilih tab Applications.






Perbedaan pada tombol [CTRL] + [ALT] + [DELETE] dengan [CTRL] + [SHIFT] + [ESC] hanyalah [CTRL] + [ALT] + [DELETE] memunculkan menu Login (pada beberapa Windows yang memiliki setting tertentu) sedangkan [CTRL] + [SHIFT] + [ESC] hanya akan memunculkan jendela Task Manager.






Demikian tips kali ini. Semoga bermanfaat dan semoga sukses selalu untuk rekan-rekan serta teman-teman penulis dimana saja! ^_^

0 komentar: