/* Script against SOPA ~ ILMU SAYA = ILMU ANDA = ILMU KITA ~: 3 Browser Terfavorit Dalam Versi Portable

02 November 2010

3 Browser Terfavorit Dalam Versi Portable

Sesuai dengan judul, posting kali ini akan menyediakan 3 browser terfavorit (dalam artian paling banyak digunakan) dalam versi siap pakai dimana saja dan kapan saja. Yang pertama adalah Google Chrome. Versi yang penulis dapatkan, di klaim sebagai versi terbaru, yaitu versi 7.0.517.41. Sedangkan yang kedua adalah Mozilla Firefox dengan versi stabil 3.6.11. Dan, yang terakhir, sesuai dengan urutan alfabet, adalah Opera dengan versi yang juga di klaim terbaru yaitu 10.63. Klaim yang penulis maksud adalah rujukan download yang tersedia di web penyedia aplikasi portable: PortableApps.Com. Semua browser dikompres dalam format RAR (*.rar) untuk lebih mengecilkan ukuran file dan, setelah di ekstrak, dapat dijalankan langsung tanpa dinstal pada hampir semua media (tapi hanya pada sistem berbasiskan Windows). File kompresi sudah di cek bebas virus dengan menggunakan Panda Cloud Antivirus v1.1.3 dan Kaspersky Antivirus 2011.


Pada Firefox dan Opera yang penulis sediakan disini, diterapkan pengaturan "Jangan Menyimpan Riwayat" (Never Remember History -aktivitas browsing tidak akan dicatat oleh browser). Hal tersebut dimaksudkan untuk membantu menjaga privasi browsing anda. Namun, pada Google Chrome, pencatatan tetap dilakukan. Untuk menghapus, klik pada "Customize and control Google Chrome" (ikon kunci mekanik d ujung kanan kolom penulisan URL) lalu pilih "Tools" dan klik pada "Clear browsing data...". Pada jendela yang muncul, klik [Clear browsing data].


Juga, pada Firefox, penulis sudah menambahkan add on yang penulis rasa akan berguna seperti Speed Dial, Greasemonkey, Keeptube, DownThemAll, dsb. Silahkan nanti diubah pengaturan-pengaturan penulis tersebut sesuai dengan keinginan maupun kebutuhan anda.


Untuk men-download, silahkan klik link berikut:



Selamat browsing!

0 komentar: