/* Script against SOPA ~ ILMU SAYA = ILMU ANDA = ILMU KITA ~: Mengembalikan Fungsi "Clear recent items list"

24 Januari 2012

Mengembalikan Fungsi "Clear recent items list"

Recent items merupakan fitur dari Windows yang fungsinya mencatat semua file yang diakses oleh pengguna untuk ditampilkan pada menu Start dalam bentuk shortcut. Pada Windows Vista & 7, pengguna diberikan kemudahan untuk menghapusnya dengan cara klik kanan "Recent Items" dari menu Start lalu pilih "Clear recent items list" (pada Windows versi sebelumnya, penghapusan dilakukan melalui menu "Properties" dari "Taskbar"). Namun, pilihan ini bisa saja menghilang dari menu klik kanan tersebut sehingga anda terpaksa menghapus daftar file yang telah diakses tersebut satu-persatu.















Terdapat Pilihan "Clear recent items list"

Pilihan "Clear recent items list" menghilang





Berikut adalah langkah-langkah untuk mengembalikan pilihan "Clear recent items list" tersebut:


  1. Dari menu Start, klik kanan pada "Recent Items" lalu pilih Open. Atau, melalui Windows Explorer, buka direktori root folder "Recent Items" (C:\Users\NamaAkun\AppData\Roaming\Microsoft\Windows)





  2. Hapus secara permanen folder "Recent" (apabila Recycle Bin aktif, tekan-tahan [Shift] lalu [Delete] untuk menghapusnya)




  3. Tutup semua jendela yang aktif & simpan semua pekerjaan anda

  4. Logoff lalu login kembali



Sekarang, coba klik kanan pada "Recent Items" dari menu Start.

Pilihan "Clear recent items list" kini muncul kembali. Tidak perlu lagi repot menghapus daftar shortcut file yang telah anda akses satu-persatu, kecuali memang hanya ingin menghapus shortcut file tertentu saja. Selamat mencoba!



Mohon partisipasi anda untuk mengisi petisi menentang pengesahan undang-undang anti pembajakan Amerika dengan mengunjungi SOPAStrike, karena undang-undang tersebut memungkinkan dilakukannya sensor dan/atau penutupan domain secara sepihak. Anda tidak perlu harus berkebangsaan Amerika untuk mendukung gerakan Stop SOPA+PIPA.

0 komentar: